Cara Ekspresikan Rasa Syukur-mu

17 Sep 2010

bersyukur2Pernahkah Anda menghitung berapa banyak Berkat atau Nikmat yang kita rasakan selama hidup Anda sampai saat ini ? Tentu tak terkira khan banyaknya ?

Dan coba renungkan juga, berapa banyak berkat yang Anda rasakan hari ini.

Disaat kita bernafas dengan udara segar yang masuk ke tubuh Kita, itu merupakan Berkat atau Nikmat yang kasat mata atau tidak terlihat tapi bisa dirasakan manfaatnya. Mungkin bila di dunia ini tanpa adanya udara atau oksigen, sudah pasti semua kehidupan tidak akan ada atau hidup.

Kita mendapatkan oksigen yang kita hirup adalah gratis dan tanpa harus membayar. Dan Oksigen bisa menjadi energi ketika kita mulai bangun tidur, melakukan pekerjaan sampai kembali beristirahat dimalam hari.

Oksigen inilah yang membuat aliran udara pada nafas kita yang berjalan terus menerus. Coba sekali-sekali Anda tutup lubang hidung Anda satu menit saja, dan apa yang Anda rasakan ? Sudah pasti akan terasa berat, tersengal dan muka kita akan memerah, disertai dengan mata kita berkunang-kunang. Disini baru bisa Kita sadari bahwa lubang hidung yang kita gunakan untuk menarik dan mengeluarkan udara ke Paru-paru, kemudian udara atau oksigen yang menjadi energi saat di sebarkan ke seluruh tubuh, itu menjadi salah satu sumber hidup kita.

Itulah mengapa ada peringatan bagi kita betapa Bersyukur akan nikmat setiap hari merupakan ekspresi yang menunjukkan kehormatan diri kita, memperlihatkan betapa berharganya semua kehidupan ini. Detik demi detik yang kita jalani, menit demi menit yang kita lalui , semuanya sangat berharga untuk disyukuri.

Ada beberapa cara kita untuk bersyukur menurut versi yang Saya jalani :

  • Melakukan kebaikan seperti yang dilakukan oleh Tuhan Kita seperti : Beramal, Menolong Orang yang sedang kesulitan, dll.
  • Berpartisipasi dalam kumpulan doa yang dilayangkan sebagai ekspresi rasa Syukur Kita kepadaNYA.
  • Terus berjalan didalam kehidupan yang Tuhan sudah ajarkan pada Kita.

Kini saatnya bagi kita untuk menyadari kehidupan setiap hari dengan lebih optimis karena ternyata betapa banyak sumber nikmat atau berkat yang Kita terima, tapi tidak pernah disadari.

Pertanyaannya, Sudahkah Anda bersyukur Hari ini ?

Semoga artikel diatas bisa lebih membuka pikiran Kita, dan Tuhan menunggu Ekspresi Rasa Syukur Anda semua.

Apakah informasi yang Saya berikan diatas bermanfaat ? Bila para pengunjung memiliki versi yang berbeda dengan yang Saya tuliskan diatas, Saya menunggu komentar Anda semua agar definisi cara mengekspresikan Rasa Syukur Kita kepadaNYA bisa lebih sempurna.

Terimakasih.


TAGS Ekspresi Syukur Bersyukur


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post