Sudahkah Anda Bersyukur Hari ini ?

19 Sep 2010

bersyukur3Saat malam menjelang, dan lalu Kita menghentikan segala aktifitas hari ini, itu tandanya Kita akan mengakhiri hari yang sudah dilalui dengan beristirahat.

Masing-masing orang, memiliki pengalaman yang berbeda dalam menjalani hari-harinya, ada yang puas dengan apa yang sudah dilakukannya, atau ada beberapa pekerjaan yang gagal atau belum sempat diselesaikan. Semua itu menjadi variasi hidup bagi seluruh umat manusia didunia ini. Jika kita berhasil dalam melakukan tugas, Kita harus Bersyukur, tapi bila gagal kita harus Sabar dan mensyukuri seberapa besarnya hasil yang sudah kita dapatkan, karena itulah anugrah yang sudah Tuhan berikan pada kita.

Dari beragam variasi hidup tersebut, timbul pertanyaan

Mungkin hari ini kita sedang mengalami kegagalan atau mungkin nasib buruk. Namun itu bukanlah alasan kita untuk tidak bersyukur kepada Tuhan. Karena nasib ditentukan oleh manusia, sedangkan takdir ditangan Tuhan, jadi bila kita mengalami kegagalan atau nasib buruk menimpa, itu adalah kesalahan kita sendiri.

Saya memiliki sebuah cerita tentang 2 orang anak (vanessa dan michael) yang tinggal dalam satu kota, dimana salah satu dari mereka yang bernama vanessa mengidap penyakit kanker dan tidak dapat disembuhkan lagi karena sudah stadium lanjut. Suatu ketika, mereka dihadapkan pada ujian akhir semester, dan kedua anak tersebut mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian dengan semangat yang dimilikinya masing-masing. Dan tibalah saat pengumuman hasil ujianpun keluar, lalu anak yang bernama michael sangat kaget dengan hasil yang tertera di papan pengumuman, dimana vanessa memiliki nilai dengan ranking pertama. Lalu disaat mereka beristirahat, michael bertanya kepada vanessa tentang hasil yang sudah dicapainya. Dan Vanessa menjawab dengan tenang

Aku memang memiliki penyakit yang tidak bisa disembuhkan, dan tidak lama lagi hidupku akan berakhir, tapi aku memiliki semangat dengan selalu bernyukur dan menganggap hari ini adalah hari terakhir hidupku dan aku harus mempersembahkan yang terbaik “.

Dari cerita diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa, apapun yang kita alami hari ini, itu merupakan berkat yang tak terhingga bagi masing-masing orang dengan variasi yang berbeda, dan kita harus bersyukur telah mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi semua orang, seperti dalam cerita diatas.

Dan dengan bersyukur, kita bisa merasakan anugerah dan berkat dari Tuhan. Kadang kita sering meminta yang besar tapi tidak mau Bersyukur akan hal kecil yang Tuhan berikan pada kita. Semua pemberian Tuhan bagi kita itu teramat besar, seperti saat Anda membaca tulisan ini, kita masih bernapas dan menikmati dunia ini bersama teman atau keluarga kita. Itu adalah anugerah terindah yang pernah diberikan oleh Tuhan kepada Anda semua.

Sudahkah Anda bersyukur Hari ini ?

Ayo kita ekspresikan rasa syukur, agar kita tidak dibelenggu oleh masalah yang menyelimuti hidup kita.

Marilah kita bersyukur, karena dengan bersyukur kita bisa menghargai kehidupan ini.

Terimakasih.


TAGS Bersyukur


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post